oleh

MTQ ke-VII Muratara Di Gelar Di Ulu Rawas

Berita MTQ MURATARA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, ke- VII Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan Ulu Rawas kabupaten Muratara, Senin 5/4/2021.

Kegiatan MTQ Ke-VII tingkat kabupaten Muratara tersebut, bertempat di halaman kantor camat Ulu Rawas ini, dibuka langsung oleh Bupati Muratara Devi Suhartoni dan dihadiri Wabup Muratara H. Inayatullah, Camat se-kabupaten Muratara, DPRD Muratara, OPD, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, Majelis Kehakiman MTQ dan Peserta MTQ .

Ketua Panitia Pelaksana mengatakan “kegiatan MTQ ini bertujuan untuk menyeleksi dan mematangkan para Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Khat-Khatah, Mufasir-Mufasirah yang berasal dari Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Muratara untuk tampil di Ajang MTQ Tingkat provinsi nantinya.

“semoga dengan pelaksanaan MTQ ini dapat melahirkan perwakilan terbaik dari kabupaten Muratara di MTQ tingkat provinsi nanti nya” ucapnya.

Bupati Muratara Devi Suhartoni, dalam sambutannya diacara Pembukaan MTQ tersebut mengatakan “MTQ adalah salah satu syiar agama, meski pelaksanaan sangat sederhana tapi tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya yang lebih bermanfaat dan bernilai ibadah,

“untuk itu mari kita lestarikan kegiatan ini penuh dengan semangat dalam melantunkan, menghafalkan, mengamalkan Kalam Illahi, Pahala besar balasannya kepada anda para Qori-qoriah yang tampil dalam MTQ ini.” Katanya sembari memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta MTQ.

Sementara itu camat Ulu Rawas Mucktaridi dalam sambutannya, mengucapkan, terimah kasih kepada pemerintah daerah Muratara, sudah memberikan kepercayaan kepada kami pemerintah kecamatan Ulu Rawas untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan MTQ Ke-VII tingkat kabupaten ini.

“Saya berharap kepada seluruh peserta MTQ ini, berikan lah yang terbaik dan mari kita sana sama sukseskan kegiatan ini” tutupnya.

MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2021, diikuti 331 Persero dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten Muratara dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19.

Jurnalis David

News Feed