oleh

Muhammad Akib bersama mahasiswa lainnya, memberikan bantuan peralatan belajar ke anak anak talang unggar

Berita Kab.MURATARA – Mahasiswa asal kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, banyak yang memilih pulang kampung karna kuliah diliburkan selama masa pandemi covic-19 ini.

salah satunya adalah Muhammad Akib, yang biasa akrab disapa Paman Akib Mahasiswa UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) yang tinggal di Kelurahan Rupit kabupaten Muratara ini, bersama sama teman mahasiswa yang lainnya melakukan kegiatan bakti sosial di talang unggar, Rabu ( 27/1/2021).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan pemuda ini bersama sama mahasiswa lainnya di talang unggar salah satunya adalah memberikan bantuan ke anak anak warna talang unggar tersebut berupa buku-buku dan perlengkapan alat tulis serta belajar bersama anak-anak tersebut.

Muhamad Akib saat di konfirmasi terkait kegiatan bakti sosial di talang unggar mengatakan,”Kegiatan baksos ini merupakan rasa keperdulian kami semua terhadap pendidikan dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama didalam mencerdaskan anak bangsa” jelasnya.

Dalam hal ini juga, yang akrab disapa paman Akib ini memaparkan, ada sekitar 20 anak yang didapatkan datanya itupun belum mereka data semua dan diantara anak tersebut tinggal di perkebunan dan di hutan seberang sungai unggar yang belum tahu sekitar berapa banyak lagi jumlahnya ,seperti halnya anak yang tinggal dikampung anak anak ini setelah pulang dari sungai untuk mandi, mereka berkumpul dan menunggu waktu Maghrib di Mushola (Langgar) setelah itu mereka mengaji kondisi yang sangat memperihatinkan adalah ketika anak anak tersebut membaca juz Ama dengan bergantian, hanya 2-3 anak yg memiliki juz ama tersebut.

Dengan kondisi anak anak yang serba kekurangan itu sehingga tergerak lah hati pemuda ini bersama temannya , membantu mereka dengan cara mengumpulkan dana sukarela sampai mereka mencari tambahan dana dengan mengamen di pasar Lawang agung dan sekitarnya, dan dana tersebut mereka kumpulkan untuk membeli perlengkapan buku tulis ,buku bacaan dan Al Qur’an.

Silva sari, ibunda dari Muhamad Akib Saat dikonfirmasi lewat via telepon terkait kegiatan baksos anak nya itu, beliau mengatakan,
“Harapan saya, untuk adik adik mahasiswa di Indonesia khususnya, Mahasiswa di Muratara agar kiranya jangan berdiam diri untuk melakukan kegiatan positif di wilayah masing masing ,apalagi saat ini dunia sudah semangkin canggih Fasilitas belajar sudah memadai, Jangan sampai anak anak yang jauh dari akses disana tidak mendapat pendidikan yang layak dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama” ungkap nya.

Dari Informasi yang kami himpun dilaoangan, Muhamad Akib ini adalah putra dari Lukman syah dan ibu nya Silva sari seorang bidan di puskesmas karang Dapo muratara dan beliau juga pernah menjabat sebagai humas RSUD Rupit.

Jurnalis: David

News Feed