Musrenbang RKPD Muratara Tahun 2022, Masih Fokus Infrastruktur Dasar

Berita Kab.MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, tahun 2021 hingga 2022 mendatang masih tetap fokus pada pembangunan infrastruktur dasar. Senin 29/3/2021.

Hal ini di sampaikan oleh bupati Muratara H. Devi suhartoni, usai memimpin kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kabupaten Muratara tahun 2022 di off room lantai 2 Setda kabupaten Muratara, masih tetap fokus di pembangunan dasar Seperti jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat.

“Tahun 2021 hingga 2022 mendatang ,kta tetap fokus pada pembangunan jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rakyat, itu saja dulu,” kata Bupati Muratara, kepada awak media.

Dijelaskannya, walaupun infrastruktur dasar masih tetap menjadi prioritas utama bukan berarti pembangunan di daerah ini ‘jalan di tempat.Tetapi karena memang infrastruktur dasar yang sudah dibangun pada masa kepemimpinan sebelumnya kini sudah banyak yang rusak.

“Kita jangan dulu bermimpi yang macam-macam,sebab Kabupaten Muratara ini jalan saja parah, masih banyak yang rusak, yang sudah dibangun sudah rusak lagi,” jelasnya.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Herman Deru, bahwa membangun daerah harus fokus pada skala prioritas tambah bupati Muratara.

Dicontohkannya sejumlah jalan utama penghubung ibukota kabupaten ke kecamatan maupun antar kecamatan masih rusak parah.
Seperti misalnya, jalan poros Rawas Ulu – Ulu Rawas, Karang Dapo – Rawas Ilir, Karang Dapo – Lakitan, Nibung – Rawas Ilir, dan Nibung – Simpang Nibung.

“Itu kan hancur semua, sulit lewat masyarakat, jadi mega proyek kita tahun 2022 adalah menyelesaikan infrastruktur utama, karena sekarang banyak yang rusak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif menambahkan ada 1.289 usulan pembangunan pada tahun 2022.

“Sesuai dengan arahan Pak Bupati tadi kita masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, terutama jalan,” katanya.

Diakuinya jalan yang sudah dibangun pada kepemimpinan sebelumnya kini sudah banyak yang mengalami kerusakan.

“Ada yang namanya pemeliharaan, jadi skala prioritas tetap jalan, terutama jalan poros antar kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Muratara juga segera akan membangun pasar induk yang anggarannya bersumber dari bantuan gubernur (Bangub).

“Pembangunan lain ada pasar induk dari Bangub, kemudian rest area di perbatasan Muratara dan Jambi, semoga ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Jurnalis David No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten