oleh

Operasi Zebra, Satlantas Polres Majalengka Sosialiasikan 3M Sekaligus Bagikan Sembako Ke Anak Yatim Hingga Abang Becak

Berita Mapolres MAJALENGKA,– Operasi Zebra 2020, sudah memasuki hari kesembilan. Pada operasi tahun ini ada yang menarik yakni operasi dilakukan secara simpatik dengan membagikan masker dan sembako.

Bahkan kegiatan baksos yang dilaksanakan Satlantas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, kali ini, Polisi bersabuk putih itu, menyasar ke anak yatim piatu di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Rabu (4/11/2020)

Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 sengaja dilakukan secara simpatik.

Hal ini, kata dia, agar bisa mencegah penyebaran Covid-19. Begitu juga pemberiaan sembako untuk membantu yang terdampak Corona. “Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Harapnya.

AKP Luky menerangkan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi Zebra 2020 ini, kita melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” Jelas AKP Luky.

Sasaran Operasi Zebra kali ini, ialah para pengemudi, ojek, kusir delman, abang becak, jompo, yatim dan dhuafa dengan memberikan bantuan sembako dan membagikan masker.

“Setiap kegiatan baksos, kita juga sekaligus memberikan imbauan terkait peraturan lalu lintas dan disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan,” Imbaunya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Hal ini agar dapat bersama-sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena di masa pandemi Covid-19 ini operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat. Maka, titik beratnya mengedepankan simpatik preventif,” Jelasnya.(rudi)

News Feed