OpeSatuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kawasan Terminal Kawali

Berita Polres Ciamis -Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis, Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kawasan Terminal Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (01/10/2021).

Edukasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dengan cara woro-woro kepada pengguna jalan di kawasan Terminal Kawali. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada pengendara, sebagai bentuk keepdulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, operasi patuh kali ini difokuskan pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

“Operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di pusat kota Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara untuk penegakan hukum, AKP Bowo menuturkan, pihaknya akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan. “Kita Gakkum prioritas mengakibatkan kecelakaan. Kita tidak melaksanakan razia ataupun pemeriksaan surat-surat dijalan,” tuturnya.

AKP Bowo berharap, operasi patuh lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai protokol kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya,” pungkasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten