oleh

Padat Karya Untuk Menigkatkan Perekonomian Desa

Berita Kab.Majalengka–Pemerintah Kabupaten Majalengka melakukan sosialisasi Fasilitas Pembangunan infrastruktur Desa tahun 2021 Rabu 02/06/2021.

Kegiatan Sosialisasi dibagi menjadi tiga tim yaitu Bupati di desa Talaga Wetan dan Sukasari Kaler, Wakil Bupati di desa Cidulang dan Cimanggu Hilir sedangkan Sekertaris Daerah ( Sekda) di desa Cigaleuh dan Welasari.

Pemerintah kabupaten Majalengka telah mengulirkan program pembangunan infrastruktur desa melalui program padat karya dengan sasaran peningkatan pembangunan desa dan membuka lapangan kerja sekaligus meningkatkan tarap perekonomian masyarakat sekitarnya.

Menurut Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.M.Pd untuk keberlangsungan pembangunan di desa pemerintah fokus menjadikan desa sebagai sentra utama pembangunan.

Bupati berharap program padat karya Infrastruktur bisa dilakukan oleh pemerintah desa secara swakelola sekaligus membantu pemerataan pembangunan dan hasilnya, membangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru.

” Sasaran kegiatan ini adalah pembangunan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat. Tujuannya yaitu memberdayakan masyarakat dan mengembangkan perekonomian yang ada di desa tersebut. “Kata Bupati.

Sementara kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa ( DPMD) Hendra Krisniawan , S.STP mengatakan bahwa tahun 2021 ada 7 desa yang mendapatkan program infrakstruktur padat karya.

Tujuh desa yang mendapatkan fasilitas Pembangunan Infrstrukur Desa tahun 2021 dengan anggaran 150 juta per desa.

Kegiatan yang dilakukan secara swakelola oleh masyarakat desa tersebut diperuntukkan untuk pembangunan, Program ini merupakan pembangunan dan rehabilitasi berbagai sarana-prasarana pedesaan sesuai dengan daftar kebutuhan desa.(Js(

News Feed