oleh

Patroli Bersepeda, Samapta Polres Serang Kota Gelar Pengaturan dan Pendisiplinkan Prokes

Berita Polres Serang Kota – Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 di wilayah Kota Serang, Polres Serang Kota intens Patroli Bersepedah. Cara humanis menjadi landasan patroli yang menggunakan sepeda.

Patroli bersepeda intens dilakukan oleh anggota Satuan Samapta guna mengantisipasi kerumunan, pengaturan dan Pendisiplinan Protokol kesehatan menekan penularan Wabah Covid-19 serta pembagian masker sebanyak 200 masker. Senin, (05/09/ 2021) pukul 08.40 Wib.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea yang diwakilkan Kasat Samapta Polres Serang Kota AKP Badri Hasan mengatakan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif serta mendisiplinkan masyarakat terkait prokes di Wilayah Hukum Polres Serang Kota.

“Pelaksanaan kegiatan patroli bersepeda secara intens ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat.” ujarnya.

“Sebagai wujud upaya dalam mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi Kriminalitas sekaligus memberikan Himbauan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan masih berlakunya penerapan PPKM Mikro Level 3 di Kota Serang,” terang AKP Badri.

“Patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang di lalui dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.” tambahnya.

“Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli dialogis ini, anggota Sat Samapta Polres Serang Kota menyambangi beberapa lokasi seperti tempat keramaian, seperti halnya putaran jalan arah depan Kantor Pajak, Stadion Maulana Yusuf. Dengan sasaran orang, Obyek Vital, Pengaturan Lalu Lintas dan tempat keramaian maupun kerumunan.” jelas Kasat Samapta.

“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan patroli ini guna terwujudnya pelayanan kepada masyarakat, wujud kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat secara instansi serta sebagai wujud kepedulian sosial Polri terhadap sesama umat.” harapnya.

“Patroli sepeda yang dilaksanakan secara rutin maka kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat tercipta dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan yang paling utama agar masyarakat sehat terhindar dari wabah Covid-19 di masa pandemi ini.” tutup Kasat Samapta AKP Badri.

News Feed