oleh

Patroli Polres Serang Kota Di Bulan Ramadhan Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita Polres Kota Serang – Guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Keamanan, ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Serang Kota Polda Banten terus menggelar patroli rutin di bulan Ramadhan diwilayah hukumnya. Jumat (23/4/2021) malam hingga Sabtu (24/4/2021) dinihari

Rute patroli kali ini dari Mapolres Serang Kota-Jalan Ahmad Yani-Jalan Yumaga-Cijawa-Sempu-Jalan TB.Suwandi-Kepandean-Alun alun Kota Serang-Stadion Maulana Yusuf kemudian kembali ke Mapolres Serang Kota.

Dalam kegiatan patroli, Petugas Kepolisian membubarkan ratusan massa yang berkerumun di area publik yang ada di Kota Serang. Dibubarkannya kerumunan massa itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., mengatakan, pelaksanaan patroli rutin guna mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas.

Selain itu, penertiban protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya menjalankan kebijakan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan kerumunan massa yang dibubarkan merupakan pelanggar protokol kesehatan, seperti berkerumun dengan tidak menjaga jarak, tidak memakai masker.

“Pada pelaksanaan itu kami melakukan pembubaran kerumunan massa yang sudah melanggar protokol kesehatan. Kemudian kami juga memberikan teguran secara persuasif,” katanya.

Ia mengungkapkan selain melakukan penertiban protokol kesehatan terhadap masyarakat, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan pada badan, barang bawan dan kendaraan, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan peredaran narkoba yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Selanjutnya kami juga melaksanakan pemeriksaan badan, barang dibawa dan kendaraan masyarakat yang ditemukan sedang berkerumun dan nongkrong”katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pada situasi pandemi saat ini masih rentan terjadinya penularan. Selain itu, diharapkan masyarakat juga menjadi pelopor perubahan prilaku hidup baik dan sehat dengan bersinergi bersama mematuhi gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Serang tetap bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban juga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Kompol Yudha.

Petugas yang melihat adanya masyatakat berkerumun, meminta masyarakat untuk membubarkan diri. (TP/HUMAS).

News Feed