oleh

Patroli Polsek Jatitujuh Himbau Warga Yang Sedang Ngabuburit Untuk Patuhi Prokes

Berita Polres Majalengka–Sudah menjadi tradisi sebagian warga mengisi kegiatan menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan dengan ngabuburit.

Guna antisipasi penyebaran Covid-19, Personel Polsek Jatutujuh jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melakukan patroli di titik Strong diwilayah hukum Polsek Jatitujuh. Minggu (9/5/2021).

Dalam giat tersebut, Personel Polsek Jatitujuh mengimbau warga masyarakat selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.
Selain itu, agar tidak bergerombol, selalu menjaga jarak hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono menyampaikan petugas Patroli menyampaikan bahwa pihaknya tidak melarang masyarakat untuk berjualan atau berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.

“Bagi pedagang takjil dan pembelinya, tidak boleh berkerumun, diharapkan ada jarak dan wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Dijelaskannya, patroli tersebut dilakukan dari awal bulan Puasa ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, dan beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

Dalam patroli sore tersebut, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan dan meningkatkan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada bulan puasa ini ditengah Pandemi Covid 19 ini,” Pungkasnya. (Rd/Js)

News Feed