oleh

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Konfercab II GP Ansor Nias

Berita Gunungsitoli, (Sumut)–Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan sakaligus kegiatan Konferensi Cabang Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor ke II yang di gelar oleh GP Ansor Nias I.

Kegitan ini di laksanakan pada hari Jum’at (26/03/2021) di mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, Prosesi kegiatan mengambil tempat di gedung Aula MTs NU Kota Gunungsitoli Sumatera Utara.

Kegitan di laksanakan oleh Kepanitiaan dengan mengankat ketua Panitia Pelaksana Hendry Nuswanto Lase dan Sekretaris Andi Shadrin Zega dan di ketahui Pimpinan Cabang GP Ansor Nias I.

Acara di mulaui dengan pembacaan kitab Suci Al Qur’an dan di lanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan di Lanjutkan dengan menyanyikan Lagu Mars Gerakan Pemuda Ansor dengan gegap gempita oleh para Kader dan hadirin undangan sekalian.

Kata sambutan oleh mantan ketua GP Ansor Nias I Sahabat Karsani Aulia Polem,SE, mengucapkan selamat datang kepada para sahabat Abangda Pimpinan Wilayah GP Ansor sumatera utara di Kota Gunungsutoli.

Dalam sambutannya beliou menyampakan keberadaan perkembangan roda organisasi GP ansor Nias 1 selama ini dan berbagai kesulitan yang di alami delam pengembangan nya, antara lain jauh nya wilayah lingkup kerja dan jangkauan untuk satu Pimpinan Cabang GP Ansor harus mengemban 2 Kabupaten 1 Kota,hingga sulit nya berkomunikasi dan lain lain hingga terhambat pengembangan organisasi.

Kemudian di Lanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua PC Nahdlatul Ulama Ayahanda Rusudin Zalukhu,SE, ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran teman teman Pengurus GP Ansor Wilayah Sumatera Utara di Kota Gunungsitoli, sebagai Kader Nahdlatul Ulama GP Ansor merupakan Organisasi Kepemudaan secara Nasional yang hebat dan banyak melahirkan kader kader Bangsa dalam membela dan menjaga NKRI,,,, ucapnya.

Kemudian kira nya Pempinan wilayah GP Ansor Sumut nanti nya mendengar keluh kesah para PC PC Pemuda Ansor yang ada di Pulau Nias dalam menjalankan Roda Organisasi dan dapat menerima masukan dari daerah khusus nya Nias 1 dan 2, agar komenklatur struktur yang selama ini yang ada kedepan bisa di rubah, dengan mengacu pada satu kabupaten kota, satu Pimpinan Cabang sesuai dengan Pemekaran Daerah satu Kota dengan empat Kabupaten yang ada di Pulau Nias,Ungkap nya.

Kemudian di lanjutkan kata sambutan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Ansor Sumatera Utara, sahabat Abangda Erwin Lubis selaku Wakil ketua GP Ansor Sumatera Utara,

Dalam kata sambutan nya beliou menekankan Berbanggalah sat ini jadi Kader Ansor dan Nu,,karna sekarang banyak yang mengaku ngaku Kader NU, barang siapa yang mengurus Ansor atau NU serta selalu mendapat barokah,karna Nahdlatul Ulama adalah warisan ulama. Terang Erwin Lubis

Kegiatan ini di hadiri oleh sejumlah Pengurus Wilayah GP Ansor ,,sahabat abangda Muslim Pulungan,Muhammad Mu’arif siddik, Rajal Hag’Satyar Hasibuab dan ratusan para kader NU Pemuda Ansor dan pimpinan cabang – Pimpinan Cabang dari Banum lembaga otonom organisasi sayap Nahdlatul Ulama, seperti IPNU, FATAYAT,SERIKAT NELAYN NAHDLATUL ULAMA,, Pulau Nias dan lain lain.

Kegitan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor di akhiri dengan Pembacaan Do’a. Oleh Al ustad,,(AF. Lase)

News Feed