oleh

Pemkab Lebak gelar musrembang RKPD 2022

Berita Pemda Lebak-, Dalam rangka penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2022, Pemkab Lebak melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kab. Lebak Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (05/04/2021).

Kegiatan juga diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting dan akan berlangsung selama tiga hari sampai tanggal 7 april 2021 mendatang.

Dalam sambutannya Bupati Lebak menjelaskan upaya Pemerintah Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang adaptif dan inovatif pada tahun 2022 sebagai prioritas pertama dilakukan melalui langkah-langkah strategis seperti; mewujudkan masyarakat yang sehat dan tangguh dengan tetap fokus untuk meningkatkan usia harapan hidup, meningkatkan rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah, angka melek huruf serta memperluas jangkauan layanan internet pada area wilayah blankspot guna mendukung proses pembelajaran, meningkatkan life skill yang berbasis kompetensi dan kewirausahaan, mendorong masyarakat dan stakeholders untuk neradaptasi dengan penggunaan teknologi digital dalam melakukan seluruh aktivitas sosial dan ekonomi.

Bupati juga menyampaikan seluruh kebijakan dan strategi yang akan dilakukan dalam RKPD pada Tahun 2022 tentunya menjadi tanggungjawab bersama, tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja melainkan perlu adanya dukungan dari masyarakat dan stakeholders.

“Saya harap dengan kebersamaan kita akan terwujud Kabupaten Lebak yang masyarakatnya sehat dan ekonominya bangkit” Ungkap Bupati.

Selain itu Kepala Bapelitbangda Kab. Lebak Virgojanti menyampaikan Pemkab Lebak mengusung tema pembangunan “Peningkatan kualitas SDM dan Pemulihan Daerah” sebagai langkah antisipatif agar kinerja pembangunan dapat terus membaik, dengan tetap mempertimbangkan kondisi yang terjadi saat ini dimasa pandemi Covid-19.

“Tema pembangunan tersebut juga merupakan kesinambungan tahapan pembangunan guna mewujudkan visi RPJMD 2019-2024 yaitu Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal” Ucap Virgo.

Virgo melanjutkan tema tersebut selanjutnya diimplementasikan melalui empat prioritas pembangunan yaitu, peningkatan kualitas SDM yang adaptif dan inovatif, pertumbuhan ekonomi berkualitas, peningkatan tata kelola Pemerintah Daerah, serta peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing perekonomian dan Wilayah Pasca Bencana secara berkelanjutan.(Aji)

News Feed