Pemkot Banjar Bakal Terima 117 Ribu Vaksin Penangkal Corona

Menurut  Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Agus Budiana, jumlah vaksin Covid-19 sebanyak itu rencananya akan mulai didistribusikan pada akhir bulan Januari 2021 mendatang.

Adapun yang menjadi prioritas target sasaran vaksinasi tersebut yakni masyarakat kategori rentan serta tenaga kesehatan.

“Itu jumlah vaksin corona yang akan kita terima. Rencananya akhir bulan Januari mendatang proses vaksinasi itu sudah mulai berjalan,” ujar Agus Budiana, Rabu (30/12/2020).

 Agus menjelaskan, terkait sasaran penerima vaksin itu antara lain untuk tenaga kesehatan (Nakes) jumlah kuota vaksin yang akan diterima sebanyak 1223 vaksin dan kategori pelayanan publik 8825 vaksin.

Kemudian, untuk kategori mayarakat rentan sebanyak 53.211 orang, masyarakat umum dan pelaku ekonomi 31.327 orang serta masyarakat rentan lainnya sebanyak 22.489 orang.

Dengan jumlah vaksin corona sebanyak itu sudah mengcover 50 persen lebih jumlah penduduk warga Banjar.

“Itu sasaran vaksinasinya. Adapun untuk kuota penambahan bisa saja nanti terjadi penambahan tergantung kebijakan dari pemerintah pusat,” terang Agus (Jepri)

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten