oleh

Pemkot Banjar Lakukan Studi Banding ke Pemkot Bandung

Berita Kota Banjar — Pemerintah Kota Banjar melakukan studi banding Tata Kelola Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi ke Pemkot Bandung, Selasa (15/6/2021). RombonganPemkot Banjar ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banjar. H. Nana Suryana. Pada acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar memberikan cenderamata ke Pemkot Bandung yang diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung, begitu pula sebaliknya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana  mengucapkan selamat datang di Kota Bandung kepada rombongan Pemkot Banjar. Pihaknya menerima dan menyambut dengan baik dan senang hati kedatangan rombongan.

Dia mengatakan, visi Pemerintahan Kota Bandung ingin mewujudkan dan menata tata kelola pemerintahan Bandung yang bersih, memberi pelayanan publik dengan hati, dan membuat rakyat Bandung sejahtera. Kota Bandung terpilih menjadi kota terbaik untuk tata kelola pemerintahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Pemkot Bandung mendapatkan predikat tertinggi, yaitu A dengan nilai 80,2 dan menjadi satu-satunya kota dengan predikat A di Indonesia.

Dalam penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Wakil Wali Kota Bandung memaparkan perjuangan Pemkot Bandung untuk mendapatkan predikat tertinggi. Predikat terbaik yang diraih Pemkot Bandung merupakan upaya kerja keras yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa studi banding ini adalah untuk mempelajari kelebihan dari tata kelola Pemerintahan dan reformasi birokrasi di Pemkot Bandung.
Selain itu juga sebagai silaturahmi sambil menimba ilmu dan strategi dari Pemkot Bandung mengenai cara-cara yang dilakukan dan strategi yang dipakai guna keberhasilan roda pemerintahan di Kota Bandung.

Kemudian juga mengenai upaya-upaya pencegahan korupsi oleh Pemerintah Kota Bandung yang telah berjalan pada jalur yang benar, salah satunya nilai Monitoring Control for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup baik.

Studi banding ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Banjar, Kepala Inspektorat Kota Banjar, Kepala Bappeda, Kadis PU dan DPMPTSP, Asda II, staf ahli, dan beberapa Kepala Bagian.(Sumber Kominfo/Js)

News Feed