oleh

Pemrov Lampung Rangkul Guru Mengaji di Tengah Pandemi Covid-19

Bandar Lampung  — Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga politik, sosial, ekonomi dan keagamaan. Dengan adanya Covid-19, ibadah umat beragama pun melakukan ibadah sesuai dengan protap kesehatan. Apalagi di bulan ramadhan, kualitas ibadah pun terus ditingkatkan. Guru-guru mengaji harus terus dirangkul dan diperhatikan kesejahterahannya.

Merespon hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung tergerak memberikan bantuan sembako kepada guru mengaji yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu, 20 Mei 2020.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberika bantuan kepada guru mengaji di gedung paseban lampung

Kami ingin memberikan sedikit support kepada guru ngaji di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan paket sembako,” ucap Nunik

“Ini komitmen bagaimana memberikan yang terbaik kepada semua elemen termasuk guru ngaji. Semoga apa yang kita berikan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi oleh para guru ngaji,” katanya.

Menurut Nunik, guru mengaji telah berkontribusi nyata untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Hal ini juga sejalan dengan Visi Provinsi Lampung, yaitu Rakyat Lampung Berjaya yang terkait dengan Misi pertama, yaitu Menciptakan kehidupan yang religius (agamis) berbudaya, aman dan damai.

“Pendidikan untuk generasi kita tidak cukup hanya pendidikan formal, tetapi pendidikan keagamaan juga, ini sangat menentukan cara berkehidupan mereka termasuk cara mereka melanjutkan apa yang kita bangun,” katanya. (Rani/Red)

Komentar

News Feed