oleh

Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli subuh di seluruh wilayah hukum

Berita Polres Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli subuh di seluruh wilayah hukum. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021.

Patroli ini dilakukan guna menjaga situasi tetap kondusif dari bahaya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti gangguan C3, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor.

“Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021, kami Polres Ciamis Polda Jabar juga menugaskan personel Unit Patroli untuk melakukan patroli subuh. Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., saat ditemui disela kegiatan, Sabtu (8 Mei 2021).

Kapolres menjelaskan, patroli ini dilakukan secara bergantian oleh unit patroli Satuan Sabhara. “Pada subuh tadi, tiga personel unit patroli yang bertugas diantaranya Brigadir Kurniawan, Briptu Asep Widi, dan Bripda Diki Adhi. Mereka melakukan patroli di kawasan Jembatan Cirahong Ciamis, Simpang 4 Cirahong Ciamis, dan Perumahan Jati Ciamis,” ucap AKBP Hendria.

AKBP Hendria berharap dengan dilakukannya patroli subuh dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi kriminalitas. Sehingga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis dapat merasa nyaman dan aman.(Js)