oleh

Personel Polsek Kalipucang melaksanakan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada 21 warga yang melakukan isolasi mandiri

Berita Kab.Pangandaran – Jajaran personel Polsek Kalipucang melaksanakan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada 21 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan tersebar di tiga desa. Ketiga desa tersebut yakni Desa Pamotan, Desa Cibuluh dan Desa Emplak yang masih dalam wilayah hukum Polsek Kalipucang.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman bersama dengan sejumlah anggota Polsek dan para Bhabinkamtibmas Desa Binaannya, pada Sabtu (24 Juli 2021). Kegiatan ini dilakukan secara door to door kerumah warga yang sedang isolasi mandiri dengan tetap secara ketat mempedomani protokol kesehatan.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, Penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari pada program inovasi Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., yakni Panci Berkah atau Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah. Program ini bersinergi dengan TNI dan dua Pemerintah Daerah terkait serta para Dermawan maupun kaum Aghnia.

“Ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat khusunya mereka yang terdampak pandemi Covid-19, baik sedang melakukan isolasi mandiri maupun terdampak kebijakan penerapan PPKM Darurat atau level 4,” kata Iptu Iman.

Menurutnya, pemberian secara langsung oleh petugas khususnya Polsek Kalipucang agar bantuan yang disalurkan sesuai atau tetap sasaran warga yang membutuhkan. Sebab pendataan sebelumnya di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas meninjau secara langsung warga yang membutuhkan.

“Selain agar tepat sasaran, ini juga agar tidak menimbulkan kerumunan serta bisa cepat dirasakan oleh warga yang membutuhkan. Serta bagian dari pada pengobatan psikis warga yang sakit sehingga termotivasi untuk sehat kembali melawan penyakitnya,” kata Iptu Iman Sudirman.

Iptu Iman Sudirman berharap bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah masa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan gerakan seperti ini dapat menggugah hati para dermawan dan kaum ahgnia ikut membantu warga yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

News Feed