oleh

Personil Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi Unras Paguyuban Pemuda Lembur Di Kantor Bank Mandiri

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi demonstrasi masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis di depan Kantor Bank Mandiri Cabang Ciamis di Jalan Jenderal A. Yani No.21, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (10 Juni 2021).

Sebanyak 40 personel Polres Ciamis diterjunkan untuk mengamankan aksi di dua lokasi objek vital di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu, Polres Ciamis juga dibantu sejumlah anggota Kodim 0613/Ciamis.

Pengmanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dengan Kasat Sabhara AKP Cecep Edi Sulaeman bertindak sebagai Perwira operasional pengendali di lapangan.

Kapolser Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar pelaksaan aksi demonstrasi di depan Kantor Bank Mandiri Cabang Ciamis berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Selain itu tentunya juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat penyampaian aspirasi dari paguyuban pemuda Lembur Ciamis.

“Kami disini hadir untuk memastikan situasi dan kondisi selama gelaran aksi di depan Kantor Bank Mandiri Cabang Ciamis berjalan Aman, damai, lancar dan kondusif,” ucap Kapolres.

AKBP Hendria menambahkan, para personel yang bertugas juga kembali mengingatkan massa untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti dengan selalu memakai masker.

“Alhamdulillah gelaran aksi demonstran pada hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Usai menyampaikan aspirasi, massa langsung membubarkan diri satu persatu tidak melakukan kerumunan di sekitar Kantor Bank Mandiri Cabang Ciamis,” imbuhnya. (Js)

News Feed