oleh

Polda Banten Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat di Terminal Pakupatan

Berita MaPolda Bantena— Dlam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Tim Subsatgas 2 Aman Nusa Ditbinmas Polda Banten bagikan 1000 masker kepada masyarakat yang berada di Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Saat ditemui, Kasatgas 2 Preventif Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pembagian masker tersebut sebagai bentuk komitmen Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini Tim Subsatgas 2 Aman Nusa Ditbinmas Polda Banten gelar Operasi Aman Nusa 2021, dimana dalam operasi Aman Nusa ini kita membagikan 1000 masker kepada masyarakat yang berada
Terminal Pakupatan,” ujar Riki Yanuarfi yang juga sebagai Dirbinmas Polda Banten. Rabu, (03/02/2021).

“Dan kegiatan pembagian masker ini merupakan bentuk komitmen Polri khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan pembagian masker tersebut akan rutin dilakukan di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan untuk pembagian masker ini akan rutin kita lakukan, mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Untuk itu kita dari Polda Banten akan terus melakukan patroli protokol guna mengedukasi masyarakat,” tambah Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi,” Dan setiap hari kita akan melaksanakan patroli kesehatan, kita akan datang ke tempat-tempat umum untuk mengedukasi masyarakat melalui pengeras suara toa dan pamplet-pamplet agar masyarakat dapat mendengar dan memahami betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 ini, dan ingat jangan menyepelekan virus ini. Dan mari bantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Riki Yanuarfi.

Ditempat yang terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, dan saya juga sangat berharap agar masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten