oleh

Polda Lampung Tegaskan Kafe yang Buka Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Berita Bandar Lampung – Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menegaskan bagi usaha sektor ekonomi seperti kafe, restoran, dan hotel yang sudah buka harus tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Ini kami bersama Persatuan Hotel dan Restotan Indonesia (PHRI) melalui Indonesian General Manager Association (IGMA) telah menyepakati dan membuat komitmen bersama dengan membuat pola-pola,” ucapnya

Hal itu juga berlaku bagi pelaku usaha wedding organizer yang harus menjaga kesehatan para tamu undangan termasuk pemilik hajat.

“Termasuk dalam wedding organizer itu apabila akan memberikan pengisian buku tamu pulpen itu berganti-ganti, jadi pulpen yang sudah kita pakai tanda tangan akan disterilisasi akan diganti pulpen baru lagi,” terangnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

Selain itu penerapan physical distancing juga wajib dilaksanakan, hal itu tidak lain untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang lebih luas.

“Diatur juga waktunya sehingga tidak terjadi penumpukan, itu diperlukan untuk sirkulasi udara tadi untuk memutus mata rantai COVID-19,” ucap Pandra.

Bagi usaha yang bergerak di industri kafe juga diwajibkan untuk menyediakan tempat cuci tangan.

“Kafe-kafe tadi dimana pun juga aktivitas ekonomi harus mengutamakan protokol kesehatan, seperti menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh,” jelasnya.

Disinggung jika para pelaku usaha melanggar ketentuan tersebut, Pandra menuturkan akan memberikan teguran.

“Diingatkan, kita harus proaktif dan juga edukatif dalam rangka preventif. Jadi gak harus represif, tapi kalau dia tetap ngotot dan lain sebagainya baru dia represif,” tegas dia.(Red)

Komentar

News Feed