oleh

Polres Banjar Mendonorkan Darahnya Ke (UTD) PMI Banjar Jawa Barat

Berita Banjar (Jawa Barat)–” Sejumlah anggota polisi di lingkungan Polres Banjar mendonorkan darahnya guna mengatasi kekurangan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Banjar, Jawa Barat.

Jumat (17/4) Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK yang turut mendonorkan darah mengatakan, giat sosial tersebut sebagai langkah nyata institusinya untuk membantu ketersediaan labu darah yang semakin menipis di tengah pandemi corona.

“Semua personel yang dinyatakan layak, turut mendonorkan darah. Semoga bisa menambah ketersediaan stok yang ada di Kota Banjar” katanya

Sebelumnya, para calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya, termasuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, berat badan dan tekanan darah, serta pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 tetap ditempuh, semua mengenakan masker dan tetap dalam jarak aman,” ucapnya.

Kepala PMI Banjar Supratman mengatakan bahwa pihaknya mengatisipasi terhadap ketersedian kantong darah.

“Karena itu, kita jemput bola sekarang, menyasar institusi-institusi dan instansi pemerintahan dan pihak-pihak swasta untuk menggelar donor darah,” katanya

Pihaknya mengapresiasi langkah korps Bhayangkara itu yang berinisiatif mengadakan donor darah.

“Terima kasih untuk para pendonor. Semoga ketersediaan darah tetap terjaga agar kebutuhan masyarakat akan labu darah tetap terpenuhi,” ujar dia.(Irwan)

Komentar

News Feed