oleh

Polres Ciamis Polda Jabar bersama KCD Wilayah XIII Jawa Barat melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama KCD Wilayah XIII Jawa Barat melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Monitoring ini dilakukan terhadap SMA dan SMK sederajat di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (16/09/2021).

Monev ini dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, dan didampingi oleh Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Baehaki beserta anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Serta pegawai Dinas Pendidikan KCD XIII Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Mengingat protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilaksanakan pihak sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas.

“Monev hari ini dilaksanakan di SMA dan SMK di Kabupaten Ciamis. Meliputi SMK Taruna Bangsa Ciamis, SMAN 1 Kawali, SMAN 1 Lumbung, SMKN 1 Rancah, SMAN 1 Rancah dan SMAN 1 Cisaga. Hasilnya yakni semua sudah secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu para siswa yang mengikuti PTM terbatas sebanyak 50 persen jumlah siswa,” kata AKBP Wahyu.

Kapolres menghimbau kepada semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan pelaksanaan PTM terbatas bisa terus berjalan dan bisa dibuka secara penuh pelaksanaan PTM.

“Kami himbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya penyebaran virus corona. Kedisiplinan protokol kesehatan 5M harus tetap dijalankan, terutama 1 M nya yakni menggunakan masker,” pesan Kapolres.

Sebagai informasi, monev ini akan dilaksanakan secara masif ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sehingga siswa dapat belajar dengan maksimal dan tetap sehat terhindar dari bahaya virus corona.(Js)

News Feed