oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan swab antigen massa secara random kepada para pelaku usaha di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras Pangandaran

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan swab antigen massa secara random kepada para pelaku usaha di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras Pangandaran. Swab ini dilaksanakan di Pantai Batukaras, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran pada Selasa 18 Mei 2021.

Pengamanan itu dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Cijulang Polres Ciamis bersama Koramil Cijulang. Pemeriksaan tes swab antigen ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Cijulang dan UPTD Pariwisata Kecamatan Cijulang.

“Pengamanan yang dilakukan Polsek Cijulang bersama TNI pada Senin kemarin, dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman para pelaku usaha yang melakukan pemeriksaan tes swab antigen,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., saat ditemui di sela kegiatan, Selasa (18 Mei 2021).

Kapolres menuturkan, pelaksanaan swab antigen ini merupakan langkah yang diambil bersama oleh Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga wisatawan dapat merasakan nyaman dan aman, tidak dikhawatirkan bayang-bayang virus corona ketika berkunjung ke kawasan Pantai Batukaras.

“Ini upaya kita bersama, Polri, TNI dan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Sehingga kedepannya para pelaku usaha, masyarakat sekitar dan pemerintah daerah dapat memulihkan perekonomian pasca dilakukan penutupan obyek wisata lantaran kerumunan wisatawan yang membludaki Pantai Batukaras,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, pelaskanaan tes swab antigen ini dilakukan kepada 21 orang pelaku usaha di kawasan Pantai Batukaras. Mereka yang melakukan tes hasilnya adalah negatif.

Pelaksanaan swab antigen ini dilakukan untuk mempersiapkan dibukanya kembali kawasan obyek wisata di Pangandaran. Dimana terhitung pada hari ini, Selasa 18 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten Pangandaran membuka kembali seluruh kawasan obyek wisata Pangandaran.(Js)

News Feed