oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan penyuluhan mengenai kesadaran tentang hukum dan anti narkoba sejak dini kepada para siswa SMK Informatika Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan penyuluhan mengenai kesadaran tentang hukum dan anti narkoba sejak dini kepada para siswa SMK Informatika Ciamis. Penyuluhan ini dilaksanakan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK Informatika Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28 Juli 2021).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh KBO Binmas Polres Ciamis dan sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Anggota Polres Ciamis yang hadir memberikan penyuluhan itu sekaligus bertindak sebagai pemateri tentang sadar hukum dan anti narkoba.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kegiatan yang dilakukan Satuan Binmas itu dalam rangka untuk menanamkan mindset siswa mengenai hukum dan anti narkoba. Sehingga para siswa bisa patuh dan taat terhadap hukum serta menolak narkoba secara tegas.

“Kehadiran kami sebagai upaya pihak kepolisian dalam peran turut serta membangun SDM di Indonesia, khususnya pada generasi muda. Sehingga para generasi muda khususnya di Kabupaten Ciamis berkembang maju dengan tidak melawan hukum serta terbebas dari bahaya narkoba dan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, pelakasanaan PLS di SMK Informatika Ciamis ini dilaksanakan secara virtual. Ini dilakukan mengingat situasi saat ini sedang diterapkannya PPKM Level 3 guna mencegah penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus corona.

News Feed