oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melaksankan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksankan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Ciamis. Patroli pada Sabtu malam kemarin dilaksanakn di seluruh titik keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

“KRYD setiap hari baik pagi, siang ataupun malam Polres Ciamis secara masif dilaksanakan. Namun patroli kali ini kami lakukan dalam rangka pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 3. Dimana tindakan pembubaran secara humanis dan persuasif kita kedepankan terhadap aktivitas warga yang melanggar kebijakan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Minggu (22/08/2021).

“Patroli ini juga dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas C3, curat, curanmor, dan curas di wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Kapolres menjelaskan, patroli pada malam minggu itu dilaksanakan oleh seluruh anggota satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis. Dimana untuk satuan fungsi Polres Ciamis dilaksanakan di kawasan pusat kota daerah pemerintahan, sedangkan Polsek Jajaran dilakukan hingga ke pelosok daerah.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersinergi dengan TNI dan Pemerintah akan menindak tegas terhadap warga maupun pengusaha yang memandel. Sanksi administratif hingga tindakan pidana ringan akan diberikan siap diberikan kepada mereka yang membandel.

“Kebijakan PPKM Level 3 dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutus dan menekan angka penyebaran virus corona. Serta dalam rangka peningktan pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Kapolres berpesan kepada warga masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan dirinya agar mendapatkan vaksin. Vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat target herd immunity. “Adanya akselerasi Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis untuk memperluas vaksinasi massal sehingga dalam mempercepat warga yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” tuturnya.(Js)

News Feed