oleh

Polres Ciamis Polda Jabar mulai mendistribusikan bantuan sosial ke masing-masing Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar mulai hari ini mendistribusikan bantuan sosial ke masing-masing Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Bantuan tersebut bersumber dari Sekretariat Presiden RI untuk warga terdampak PPKM Darurat.

Sebanyak 1,04 Ton Beras disalurkan ke seluruh Polsek Jajaran Polres Ciamis. Masing-masing Polsek akan menyalurkan 40 kilogram beras yang akan dibagikan kepada 80 warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan Sekpres RI berupa paket beras hari ini (14/08/2021), di droping kembali ke masinga-masing Polsek Jajaran Polres Ciamis. Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis di Droping sebanyak 680 kilogram untuk 17 Polsek, sedangkan wilayah Pangandaran sebanyak 360 kilogram untuk 9 Polsek,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Sabtu (14/08/2021).

“Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung alias door to door oleh anggota Polsek ke rumah masing-masing warga yang terdampak PPKM Darurat,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, penyaluran bantuan ke warga ini sengaja diserahkan kepada Polsek Jajaran secara door to door agar meminimalisir timbulnya kerumunan. Selain itu tentunya agar bisa tepat sasaran karena penerima bantuan sebelumnya di survei anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan Polri di tengah masyarakat.

“Semoga bantuan Pemerintah ini dapat sedikit membantu beban ekonomi warga di tengah situasi pandemi Covid-19 khususnya PPKM Berlevel. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mari kita sama-sama lewati pandemi ini dengan sehat,” pungkasnya.

News Feed