oleh

Polres Ciamis Polda Jabar terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 terutama dalam situasi penerapan PPKM Darurat. Melalui program Panci Berkah (Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah), Polisi di wilayah hukum Ciamis dan Pangandaran menyalurkan bantuan sosial secara langsung ke warga.

Salah satunya seperti yang dilakukan dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciamis di wilayah desa binaannya. Penyaluran ini juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah serta para relawan peduli sosial.

Aiptu Kholiq Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa secara dari rumah ke rumah (door to door) memberikan bantuan sosial ke warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, pada Selasa (03/08/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, program Panci Berkah ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan. Baik mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun terdampak dari kebijakan PPKM Level 3 di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan kita salurkan secara door to door dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan, ini langsung ke masyarakat dimana mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan, yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu, sedang isolasi mandiri maupun terdampak kebijakan PPKM Level 3,” kata Kompol Nia.

Kompol Nia berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Selain itu juga dapat memicu para dermawan maupun para aghnia untuk ikut serta peduli membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar. Sedikit bantuan yang diberikan sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain membagikan paket sembako, kata Kompol Nia, anggota juga turut memberikan motivasi, dan semangat kepada warga yang sedang isolasi mandiri. Serta mendoakan agar segera lekas sembuh dan sehat kembali.

“Kepada masyarakat lainnya yang tidak terpapar Covid-19 maupun sudah terpapar untuk patuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak atau hindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” kata Kompol Nia.

News Feed