oleh

Polres Majalengka Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2021

Berita Polres Majalengka–, Dalam menghadapi mudik Idul Fitri, Polres Majalengka bersama Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menjelang Pengamanan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2021 diwilayah hukum Polres Majalengka, bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Rabu (28/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto, Kadishub Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Manajer PT.Astra Tol Nusantara Kertajati, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Rapat ini diselenggarakan guna melakukan sosialisasi terkait kesiapan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 serta larangan masyarakat untuk melakukan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Bupati Majalengka dalam arahannya menyampaikan mudik tahun ini adalah memasuki tahun mudik kedua di masa pandemic. Ditahun ini masyarakat sudah mengalami kejenuhan sehingga untuk kontrol masyarakat lebih sulit, sehingga pemerintah mendirikan lebih awal posko – posko penyekatan di seluruh Kabupaten Majalengka berjumlah 11 titik.

Bupati mengatakan terkait larangan mudik itu adalah perintah yang harus di laksanakan, namun tidak bisa dipungkiri ada beberapa masyarakat yang melakukan berbagai cara/mengakali untuk bisa mudik. Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan tekanan sikologis yang masyarakat alami, sudah di antisipasi oleh pemerintah sebaik mungkin dan selalu meminta kepada seluruh camat untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kecamatannya.

Larangan mudik sudah diresmikan, seluruh pengelola wisata akan di kumpulkan besok pada hari kamis dan akan di imbau untuk mengantisipasi wisatawan dari luar,sebagai salah satu usaha pencegahan penyebaran Covid 19.

Saya juga meminta seluruh ASN untuk tidak ada yang melaksanakan mudik dan jika masih melaksanakan mudik maka akan ada sanksi berupa penundaan tunjangan kinerja. Tegas Bupati.

Sambutan dari Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto menyampaikan Kami siap untuk membantu Kepolisian, pemerintah maupun instansi terkait untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Majalengka.

Setelah Paparan, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Kabag Ops Polres Majalengka dan Paparan Kasat lantas terkait rencana Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2021 dalam rangka pengamanan hari Raya Indul Fitri 1442 H dan larangan mudik di wilayah hukum Polres Majalengka kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab penyampaian saran dan masukan dari peserta Rakor Lintas Sektoral.(Rd)

News Feed