Polres Majalengka Sambut Tim Supervisi SOPS Polri Pada Ops Ketupat Lodaya 2021

Berita Polres Majalengka--, Tim Supervisi SOPS Polri dalam rangka Supervisi Ops Ketupat Lodaya – 2021 pada Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota, Polres Indramayu dan Polres Majalengka, bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Senin (10/5/2021).

Tim Supervisi SOPS Polri diantaranya,Brigjen Pol Dedi Setiabudi (Ketua Tim), Brigjen Pol Aan Suhanan (Anggota), KOMBES POL Kristono, (Anggota), AKBP Suhartono (Sekretaris) didampingi, KOMPOL Gatot Stia (Kasubbag Pullahjianta Bag Dalops Biro Ops Polda Jabar) sebagai pendamping.

Kedatangan Tim Supervisi disambut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari beserta Para PJU Polres Majalengka, Para Peserta Supervisi dari Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota, dan Polres Indramayu.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi SOPS Polri beserta Rombongan di Kabupaten Majalengka.

Tentunya kami harapkan kedatangan beliau untuk melaksanakan supervisi ini dapat memberikan angin segar dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini, Karena dalam setiap pelaksanaan Operasi diperlukan pengawasan, penilaian, dan evaluasi.

Dan pada hari ini dilaksanakan evaluasi sehingga akan ditemukan bagaimana titik lemah maupun titik kuat yang bisa dilakukan evaluasi sehingga titik lemah bisa diperbaiki dan titik kuat bisa ditingkatkan lagi. Ungkap Kapolres AKBP Syamsul Huda.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan di Wilkum Polres Majalengka dalam pelaksanaan Ops ketupat menurunkan 841 Personel dengan 451 Personel dari Polres Majalengka tanpa ada BKO dari satuan atas maupun dari Brimob, dibantu dengan TNI dan Intansi terkait.

Dengan sumber anggaran berasal dari DIPA Polres Majalengka, selanjutnya dari Duk Ops Polda dan juga dari Kerma Pemda Kabupaten Majalengka. Sehingga seluruh personel yang ditempatkan di setiap Pos sudah tercover. Jelasnya.

Kapolres mengatakan Ops Ketupat Lodaya 2021 Polres Majalengka membangun 11 Pos Penyekatan yakni di wilayah Utara ada 4 Pos Penyekatan, tengah 3 Pos Penyekatan dan Wilayah Selatan 4 Pos Penyekatan kemudian 3 Pos Pelayanan di Rest Area Tol Cipali, Pos Pengamanan dan di Beberapa daerah rawan kemacetan didirikan Pos Pengaturan.

 

Dalam pelaksanaan Supervisi ini Para Peserta yang hadir dapat menyimak dengan baik apa yang menjadi evaluasi dan penialaian dari tim, dan apabila ada yang ditanyakan mengenai berlangsungnya Operasi silahkan untuk ditanyakan kepada Tim. Tutup Kapolres.

Sementara itu Ketua Tim Supervisi Ops Ketupat Lodaya 2021 BRIGJEN Pol Dedi Setiabudi memberikan pengarahan kepada seluruh personil Ops Ketupat 2021 agar siapkan mental dan menjaga Kesehatan masing-masing personil”jelasnya.

Ia menuturkan, dalam pembagian tugas agar di sesuaikan dengan Sprint yang sudah di tetapkan. Administrasi dan kelengkapan SOP agar di lengkapi serta terapkan aturan di lapangan sesuai dengan Surat Edaran dari Pemerintah.

Selesai arahan dari Ketua Tim Supervisi SOPS Polri dilanjutkan dengan pendalaman/pemeriksaan oleh Tim Supervisi terhadap administrasi Ops Ketupat Lodaya dari Polres Majalengka, Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota dan Polres Indramayu.(Rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten