oleh

Polres Sukabumi Bagikan 1.000 Paket Beras untuk Warga Terdampak Corona

Berita Polres SUKABUMI – Polres Sukabumi membagikan 1.000 paket beras kepada masyarakat terdampak covid-19. Pembagiannya dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan. Kali ini menyasar warga di Pelabuhan Ratu, Rabu (11/08/2021).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, secara keseluruhan ada 50 ton atau 10.000 Paket beras yang akan dibagikan.

Menurutnya, setiap masyarakat penerima sasaran, mendapat 5 kg beras per paketnya. Nantinya, beras tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berdomisili di kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Yang kita sasar adalah warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperi BST dan lain sebagainya,” ungkapnya.

AKBP Dedy menyatakan, pembagian paket beras itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap sesama. Sekaligus bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. Apalagi dengan adanya PPKM Darurat seperti saat ini, aktifitas masyarakat dibatasi.

Bukan untuk melumpuhkan ekonomi, tetapi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama dari bahaya covid-19. Karenanya disela-sela pembagian paket beras itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Harapannya apa yang kita berikan bisa membantu masyarakat yang terdampak sehingga mereka tidak terlalu banyak keluar rumah melakukan kegiatan untuk sementara waktu,” pungkas Kapolres Sukabumi.