oleh

Polsek Rajagaluh Bersama Koramil Monitoring dan Kawal Langsung Vaksinasi di Balai Desa Cipinang

Berita Polres Majalengka-, Polsek Rajagaluh Polres Majalengka di Pimpin Kapolsek Rajagaluh AKP SARJIYO, bersama anggota kawal dan monitoring kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Rajagaluh yang bertempat di Balai Desa Cipinang Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Minggu (20/6/2021).

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Rajagaluh dr. NURMANSUDI menjelaskan Vaksinasi akan diberikan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan. “Pemberian Vaksin Covid-19 ini melalui 4 tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan Observasi selama 30 menit,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam tahap skrining ada 16 item yang harus dipenuhi, jika tidak lolos skrining maka tidak boleh menerima Vaksin Covid-19 ini. Jadi tidak semua orang bisa menerima Vaksin, misalnya orang yang memiliki penyakit bawaan.

Disisi lain Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo, juga menuturkan Program Vaksinasi tersebut ditujukan kepada Pelayan Publik, Lansia, Masyarakat umum, dan Pedagang dengan membawa KTP dan nomer Hp.

“Kegiatan Pemberian Vaksin agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”, Selain mengawasi, Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo memberikan edukasi dan semangat kepada para lansia agar jangan takut karena Vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Diakhir, Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo membeberkan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik Vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo, menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah Pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan Vaksin. Tutupnya.(Rd)

News Feed