oleh

Polsek Walantaka Polres Serang Kota Gelar Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Pelajar

Berita Polres Kota Serang – Polsek Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan giat vaksinasi Covid-19 bagi ratusan pelajar SMP Negeri 19 Kota Serang. Senin (30/8/2021).

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo mengatakan, pengamanan ini dijaga ketat oleh belasan personil Polsek Walantaka. Selain itu juga kegiatan vaksin ini didatangi oleh Walikota Serang H. Syafrudin.

“Vaksin pelajar ini kuotanya 400 pelajar di SMP Negeri 19 Kota Serang di Lingkungan Nyapah, Kecamatan Walantaka. Vaksin ini dibagi 2 waktu. Waktu pertama dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib dilanjutkan lagi waktu ke dua dari jam 13.00 wib hingga 17.00 wib,” kata Sudibyo ditemui diruangannya.

Lanjutnya, vaksinasi ini dibantu dari Puskesmas Walantaka. Giat vaksinasi ini diperuntukukan bagi pelajar untuk mendukung rencana belajar tatap muka di lingkungan sekolah,

sebagai upaya pemerintah dalam percepatan dan pengendalian Covid-19 serta mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh atau hard imunity di masa pandemi.

“Dihadiri oleh pak Walikota juga meninjau kegiatan vaksin. Kami muspika setempat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif,” ungkap AKP Sudibyo.

“Dari kelas 7 hingga 9 semuanya di vaksin tanpa terkecuali untuk persiapan tatap muka,” pungkasnya. (TP/HUMAS).

News Feed