oleh

Produk Unggulan Pandeglang Harus Dipasarkan Di Toko Modern

BeritaKab. Pandeglang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin berharap, produk unggulan yang ada di Pandeglang tidak hanya tercatat sebagai produk lokal. Melainkan dapat dipasarkan di toko modern atau waralaba.

“Kebetulan saat ini kami akan membahas, terkait Perda Waralaba dengan pihak DPRD. Nanti bisa dibuat ketentuannya agar produk unggulan bisa masuk di waralaba,” ungkap Pery Hasanudin pada kesempatan rapat promosi terpadu produk unggulan, Rabu (2/6/2021).

Dengan hadirnya produk unggulan di Toko Moderen dan Waralaba, diyakini Pery akan memberikan nilai tambah ekonomi bagi para pelaku usaha kecil. Yang pasti kemasannya harus bagus sehingga layak jual, dan dijamin keamanan nya seperti ada izin usahanya. Ini tugas OPD terkait untuk lakukan pembinaan,”terangnya.

“Pemasaran inilah yang menjadi salah satu tugas kita, sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat diantaranya. Berkolaborasi dengan toko moderen atau waralaba,”ujarnya.

Terpisah, Plaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Ali Fahmi Sumanta mengatakan. Apa yang diharapka oleh Sekda Pandeglang sudah diusulkan dalam dalam pentusunan draf perda waralaba. Sehingga kata Fahmi, setiap waralaba menyediakan tempat untuk produk unggulan Kabupaten Pandehlang.

“Baik Alfa, indomart, Alfa midi dan semua waralaba harus mengakomodir produk unggulan,” kata Fahmi dihubungi via seluler

Jika sudah diikat dalam sebuah aturan secara otomatis, harus ditaati oleh setiap waralaba,” sambungnya. KI2