oleh

Ramah Tamah Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

Berita Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama Rombongan Forkopimda Kabupaten Majalengka dengan menggunakan kendaraan sebanyak 15 unit R-2 Ke Lokasi Wisata Ziarah Situ Sangiang Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Minggu (22/8/2021) siang.

Kapolres Majalengka didampingi Dandim 0617/Majalengka Lekol Inf. Andik Siswanto, Sekda Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman, Asda I Setda Kabupaten Majalengka Umar Maruf, Kepala Kantor Pos Kabupaten Majalengka Sdr. Egia Rizki, Kasatpol PP Kabupaten Majalengka Toto Prihatno.

Kedatangan Rombongan Forkopimda Kabupaten Majalengka disambut hangat Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kudmalyadi, Danramil Talaga/Banjaran Kapten Inf Aceng Djunaedi, Camat Banjaran Dedi Supriadi dan Masyarakat Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Kegiatan tersebut merupakan acara silaturahmi (Ramah-tamah) / Istirahat para peserta touring bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka yang menggunakan R-2 Sekaligus memberikan bantuan berupa beras kepada warga terdampak Covid-19.

Penyaluran Paket sembako Selain kepada terdampak Covid-19 juga disalurkan untuk Warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri yang ada di tiap Desa Se-Kecamatan Banjaran, dari masing masing warga yang melaksanakan Isoman masing-masing mendapatkan 10 kantong beras dan Sebanyak 130 Kantong dengan berat per kantong beras seberat 10 Kg.

Paket sembako diberikan langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang mengenakan jaket Hitam kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya bagi warga yang Isoman. Terlihat, AKBP Edwin Affandi bersama Forkopimda membagikan langsung paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

AKBP Edwin Affandi menuturkan yang menjadi perhatian serius dari Polres Majalengka dan Unsur terkait di tengah wabah Covid-19 serta persoalan perekonomian bagi masyarakat ekonomi lemah, membuat Forkopimda Kabupaten Majalengka ini mengambil tindakan kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran Polri dan Unsur terkait untuk membantu masyarakat Majalengka. Adapun pihaknya memprioritas warga yang terdampak pandemi Virus Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 3.

Jadi ada beberapa program yang kita laksanakan, yang pertama akselerasi vaksinasi dan pembagian sembako yang kami prioritaskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM, Kami harap melalui giat ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19, terutama dengan ekonomi lemah,” paparnya.

Lebih lanjut pucuk pimpinan di Mapolres Majalengka ini mengatakan, dengan kerja sama yang baik antara Forkopimda Kabupaten Majalengka dan masyarakat dalam memerangi penyabaran Covid 19 di Kabupaten Majalengka pihaknya optimis laju penyebaran Covid-19 akan segera berlalu. tandas Kapolres.

News Feed