oleh

Ratusan Masyarakat Kecamatan Serang Di Suntik Vaksin Covid-19, Polsek Serang Polres Serang Kota Himbau Prokes

Berita Polres Kota Serang – Ratusan masyarakat Kecamatan Serang mendapatkan vaksin covid-19 gratis di kantor Kelurahan Serang, Kota Serang, Banten. Selama berlangsungnya vaksinasi, Polsek Serang menghimbau warga untuk terus mematuhi prokes covid-19.

Gerai vaksin merdeka itu masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, sekaligus mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai salah satu langkah melawan penyebaran covid-19.

“Gebyar vaksinasi merdeka kemerdekaan HUT RI Ke-76, bekerjasama dengan muspika Serang,” kata Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, Kamis (19/08/2021).

Menurut Kapolsek, pihaknya menyiapkan kuota untuk 600 masyarakat. Namun yang bisa di vaksin 420 orang, karena terkendala berbagai persyaratan, terutama kesehatan.

“Kapolres Serang Kota tadi hadir meninjau pelaksanaan vaksin. Jenis vaksin yang diberikan sinovac,” terangnya.

Kompol Bambang menjelaskan pelaksanaan vaksin dimulai dengan mendaftarkan diri, pemeriksaan kesehatan, penyuntikkan vaksin dan observasi paska vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00 wib hingga 16.00 wib.

“Tujuannya untuk memutus rantai penularan covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan,” jelasnya. (TP/HUMAS).

News Feed