oleh

Ratusan Rumah Yang Berada Pinggir Sungai Saka Selabung Terendam Banjir

Berita Muaradua (Sumsel)—- Jumat (8/5/20) pantauan wartawan BarakNews Hanif Padil terlihat ratusan rumah terendam akibat banjir bandang yang terjadi pada malam hari tadi hingga siang ini. 

Saat ini ketinggian air mulai tanpak surut yang mana ketinggian air saat pagi tadi hingga pinggang orang dewasa lokasi Jalan Raya Desa Lubar Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan.

Sepanjang jalan Provinsi dari Kecamatan Simpang hingga Kecamatan Muaradua yang berhasil kami liput wilayah yang terkena dampak banjir bandang yakni wilayah lingkungan Pasar Lama, Kampung Rengas, Tangsi, Talang Bandung, kisau dan Talang Jawa,simpang pendagan,desa tekana,desa,tanjung sari,desa lubar, desa damarpura dan permukiman warga yang berada di belantara pinggir sungai saka.

Sampai saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa. Hanya saja warga banyak yang dirugikan akibat banjir bandang ini selain harta benda mereka rusak akibat terendam banjir ada pula yang tergerus dibawa hanyut perabotan dan benda lain nya yang tidak sempat diselamat oleh pemilik nya. 

Dan ratusan kendaraan roda empat dan dua macet terjebak suasana banjir yang belum bisa dilewati. Warga yang terkena dampak banjir bandang berharap segera mendapatkan bantuan air minum dan makanan. (Hanif)

Komentar

News Feed