oleh

Ratusan TNI Polri Di Majalengka Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan VVIP Perjalanan Kenegaraan Presiden RI

Berita Polres Majalengka-, Ratusan personel anggota TNI, Polri dan instansi melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan VVIP Perjalanan Kenegaraan Presiden RI Ir. H. JOKO WIDODO di wilayah Kabupaten Majalengka, Apel persiapan dilokasi Lapangan Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Rabu (21/4/2021).

Direncanakan Perjalanan Presiden Jokowi melintasi diwilayah Kabupaten Majalengka menuju Kabupaten Indramayu dengan Route Ruas Tol Cipali Km 142 s/d GT Tol Kertajati Route GT Tol Kertajati s/d Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka menuju Kabupaten Indramayu.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel baik dari TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat dalam rangka rencana kegiatan Perjalanan Presiden RI diwilayah Kabupaten Majalengka menuju Kabupaten Indramayu.

Perjalanan Kenegaraan Presiden RI Ir. H. JOKO WIDODO melintasi Tol Cipali Km 142 s/d GT Tol Kertajati, GT Tol Kertajati s/d Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka menuju Kabupaten Indramayu.

Pihaknya sudah menyiapkan ratusan personil Polres Majalengka yang akan dibantu pihak TNI merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya perjalanan Presiden diwilayah Kabupaten Majalengka dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Perjalanan Kenegaraan Presiden Ir. H. JOKO WIDODO di wilayah Kabupaten Majalengka untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tugas ini merupakan tugas mulia,” papar Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik.

Sementara itu Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto berpesan kepada semua prajurit baik personil Polri yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara,” tegasnya.(Rd)

News Feed