oleh

Rumah Sakit Di Tegal Over Kapasitas, Ini Kata Dear

Berita Kota Tegal – Membludaknya pasien covid-19 membuat hampir seluruh Rumah Sakit (RS) baik milik pemerintah maupun swasta khususnya di Dapil IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Bresbes) mengalami over kapasitas.Hal ini membuat Dr Dewi Aryani MSi anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan ikut prihatin.

Menurut Dear sapaan politisi anggota komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan mengatakan, banyaknya rumah sakit yang over kapasitas bukan saja berada di Dapilnya (Kota Tegal,Kabupaten Tegal dan Brebes), karena masih banyak di luar daerah dan dibluar jawa yang mengalami hal serupa.

Melihat keadaan seperti ini tentunya sebagai anggota Komisi IX DPR RI. Dirinya akan menggalakan fungsi pengawasan di wilayah Dapil IX . ” dengan mengingatkan kepada kepala daerah dan dinas terkait yakni Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota sesegera mungkin mengatur lokasi karantinaserta penambahan tempat isolasi bagi pasien postif covid-19,”kata Dewi saat di wawancarai usai melakukan baksos bersama DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Dewi juga menghimbau pemanfaatan gedung milik pemerintah seperti gedung Korpri, ruang aula dinas baik di Kabupaten dan Kota untuk dijadikan tempat sebagai ruang isolasi dengan di bantu ketersediaan alat kesehatan.

Selain itu, Dear juga meminta peran tenaga kesehatan yang berada di tempat isolasi untuk senantiasa melakukan kontrol kepada pasien baik yang bergejala maupun tidak bergejala. “upaya ini dilakukan sebagai cara meminimalisir supaya pasien tidak sampai mengalami gejala berat,”pungkasnya

(Gus)

News Feed