oleh

Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada para pengguna jalan di pusat keramaian

Berita Polres Ciamis – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada para pengguna jalan di pusat keramaian Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6 Mei 2021).

Penyampaian edukasi protokol kesehatan kali ini dilakukan di tiga titik pusat keramaian. Ketiga lokasi yang menjadi sasaran penyampaian edukasi protokol kesehatan yakni Pasar Manis, Terminal Ciamis dan Toserba Yogya Ciamis.

Edukasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., MH., dan diikuti sejumlah anggota Sat Binmas. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan anggota TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, SH., M.H., mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengedukasi tentang pentingnya protokol kesehatan para pengguna jalan di pusat keramaian Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami akan secara masif selalu mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata AKP Aep.

Selain edukasi, kata AKP Aep, pihaknya juga memberikan tindakan berupa teguran kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. Teguran ini diberikan agar menumbuhkan kesadaran warga tentang bahaya penyebaran Covid-19.

“Petugas kami melakukan teguran secara humanis terhadap warga yang tidak memakai masker. Kita menegur karena kita peduli, bahwa corona sampai dengan saat ini masih, sehingga protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan,” ucap AKP Aep.

AKP Aep menambahkan, kegiatan ini akan digelar sebara kontinyu. Mengingat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. Sebab, aktivitas di luar rumah masih rentan tertular Covid-19.

“Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten