oleh

Satlantas Polres Ciamis kembali merazia puluhan kendaraan roda yang melintas Di wilayah Ciamis

Berita Polres Ciamis – Satuan Lalu Lintas kembali merazia puluhan kendaraan roda yang melintas di wilayah hukum Polres Ciamis. Razia ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua pekan sejak tanggal 12 April hingga 25 April 2021.

“Hari ini anggota kami memberikan tindakan berupa surat tilang kepada 20 kendaraan bermotor. Tiga diantaranya kami sita kendaraan roda duanya lantaran menggunakan knalpot brong,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., sesuai menerima laporan dari Kanit Turjawali Iptu Dasino Gusdiana, Kamis (22 April 2021).

“Mereka kami berikan surat tilang karena secara kasat mata telah melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, hingga menggunakan knalpot brong,” tambahnya.

AKP Bowo mengungkapkan bahwa pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan operasi keselamatan didominasi kendaraan roda dua. Mayoritas diantaranya mereka yang menggunakan knalpot tidak standar alias knalpot brong.

Lanjut dia, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada saat berkendara. Termasuk menggunakan knalpot sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Ini demi keamanan serta keselamatan pengendara masing-masing. Serta tidak mengganggu pengendara lainnya saat melintas di jalan,” tuturnya.

AKP Bowo berharap dengan pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini dapat menekan angka fatalitas laka lantas yang diakibatkan dari pelanggar yang tidak tertib berlalu lintas. Tertibnya para pengendara dalam berkendara, sehingga terciptanya Kanseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Mari sama-masa kita tertib dan disiplin dalam berkendara. Patuhi peraturan lalu lintas dan tidak lupa tetap selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten