oleh

Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan edukasi Prokes terhadap warga dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di sejumlah kendaraan

Berita Polres Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap warga dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di sejumlah kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Ciamis. Penempelan stiker kali ini dilaksanakan di kawasan Terminal Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/08/2021).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengtakan, penempelan stiker ini menjadi cara Satlantas Polres Ciamis untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas.

Sehingga timbul kesadaran warga untuk menggunakan masker karena seringnya membaca ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ di sejumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Ciamis khusunya.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan viru corona. Serta dalam rangka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Bowo.

AKP bowo menuturkan, pemasangan stiker pada hari ini dilaksanakan di kawasan Pasar Manis Ciamis. Sebanyak 10 stiker ditempelkan di sejumlah kendaraan umum roda empat berbagai jenis dan merek.

“Semua kendaraan umum. Teridiri dari Bus Besar, elf, pick up, angkutan umum, dan kendaraan probadi warga. Dipilihnya kendaraan umum lantaran bergeraknya luas tidak hanya di wilayah Ciamis saja, sehingga ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ ini dapat diterima oleh warga msyarakat di luar Ciamis,” tandasnya.

AKP Bowo berharap, pemasangan stiker ini berdampak positif kepada warga, khususnya dalam hal pencegahan penyebaran virus corona. Menurun dan musnahnya Covid-19 akan berdampak positif untuk warga dan perekonomian masyarakat kembali berjalan normal.

“Ayo kita semua disiplin protokol kesehatan, salah satunya selalu menggunakan masker agar terhindar dari paparan virus corona dan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Bowo

News Feed