oleh

Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar Menerapkan Metode Ganjil Genap pembatasan kendaraan yang hendak masuk kawasan pusat kota

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menerapkan pembatasan kendaraan yang hendak masuk kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Pembatasan ini diterapkan dengan metedo ganjil genap kendaraan sesuai hari yang berlangsung.

“Penerapan ganjil genap kami lakukan guna membatasi mobilitas kendaraan di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis seperti Alun Alun Ciamis dan sekitarnya. Ganjil genap ini kami lakukan selama penerapan PPKM,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng.,melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., saat ditemui seusai meninjau lokasi penyekatan ganjil genap, Senin (23/08/2021).

AKP Bowo menjelaskan, ada dua titik penyekatan pembatasan kendaraan ganjil genap. Kedua titik tersebut yakni Simpang Tiga Kodim dan Simpang Tiga Pahlawan.

“Penyekatan kami lakukan setiap hari pada jam-jam tertentu. Mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB dan 17.00-20.00 WIB. Selama jam tersebut anggota Satlantas bersama Dishub Kabupaten Ciamis bersiaga melakukan penglihan kendaraan,” ucapnya.

AKP Bowo berharap pemberlakuan ganjil genap kendaraan dapat menurunkan mobilitas masyarakat dan tentunya juga menekan angka penyebaran virus corona.

“Ini bagian dari pada upaya kita bersama mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan pembatasan kendaraan atau mobilitas masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Selain itu juga tentunya agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

AKP Bowo menambahkan, kendaraan yang hendak masuk ke Jalan Jenderal Sudirman di titik penyekatan simpang tiga Pahlawan akan dialihkan ke Jalan Otista. Sedangkan kendaraan di titik simpang tiga Kodim akan dialihkan ke Jalan Mr. Iwa Kusuma Somantri.(Js)

News Feed