oleh

Satuan Binmas bersama unsur Muspika Kecamatan Sukadana melaksanakan pemeriksaan tes swab antigen kepada Pemudik arus balik di wilayah Desa Ciparigi

Berita Polres Ciamis – Satuan Binmas bersama unsur Muspika Kecamatan Sukadana melaksanakan pemeriksaan tes swab antigen kepada para pemudik arus balik di wilayah Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19 Mei 2021).

Pemeriksaan swab antigen ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.M., didampingi oleh Camat Sukadana Drs. Aa Hendarsin, Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan, Kanit Kamseltibcar Lantas Ipda Sony Santana, dan Paurkes Polres Ciamis Bripka Firman Syahrul serta Danpos Ramil Sukadana Serka Sailan. Dimana pemeriksaan ini dilakukan oleh Dokkes Polres Ciamis dan Petugas Kesehatan Kecamatan Sukadana.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pemeriksaan kesehatan melalui swab antigen ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar memastikan pemudik arus balik bebas dari paparan virus saat keluar dari Kabupaten Ciamis.

“Pemeriksaan swab antigen kepada para pemudik arus balik dilakukan agar memastikan mereka yang keluar dari Kabupaten Ciamis terbebas dari virus corona. Ini bagian dari rangkaian pasca Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 yang merupakan operasi kemanusiaan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona,” kata AKBP Hendria.

Selain pemeriksaan, kata Kapolres, para pemudik arus balik yang hendak berangka diberikan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Hal yang paling mudah yakni selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya.

Pemeriksaan tes swab antigen ini dilakukan kepada 48 orang calon pemudik arus balik. Hasil dari pemeriksaan, seluruh peserta tes swab antigen adalah negatif.(Js)

News Feed