oleh

Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kawasan obyek wisata Pangandaran

Berita Polres Ciamis— – Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kawasan obyek wisata Pangandaran. Monitoring dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut dibuka kembalinya obyek wisata Pangandaran.

Monitoring yang dilakukan anggota Sat Pol Air Polres Ciamis untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya menyampaikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kami dari Sat Pol Air Polres Ciamis melakukan upaya percepatan pencegahan dan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Pol Air Polres Ciamis. Ini kami lakukan menyusul dibuka kembalinya obyek wisata Pangandaran,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto, saat ditemui seusai mengecek monitoring yang dilakukan personelnya di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (19 Mei 2021).

Selama monitoring, kata AKP Sugianto, para personel memberikan tindakan disiplin kepada warga dan wisatawan yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. Mereka diberikan tindakan berupa teguran, hingga sanksi administratif.

“Sebanyak 15 orang kami tegur untuk menggunakan masker secara baik dan benar, dua orang kami tindak fisik berupa push up, dan 5 orang kami berikan tindakan sanksi administratif. Selain itu kami juga memberikan 30 masker gratis secara random,” tandasnya.

“Pemberian masker ini dilakukan untuk memberikan kesadaran masyarakat bahwa penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara paling efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” tambahnya.

AKP Sugianto berharap, masyarakat dan wisatawan yang hendak akan berlibur di kawasan obyek wisata Pangandaran untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kejadian beberapa waktu lalu yang menimbulkan ditutupnya kawasan wisata Pangandaran tidak terulang kembali dan tentunya bisa kembali menggerekan roda perekonomian warga masyarakat di wilayah obyek wisata Pangandaran.(Js)

News Feed