oleh

Satuan Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Sabhara melaksanakan kegiatan pengamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis, Jl. Ir. H. Juanda, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14 Mei 2021).

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas. Sebab di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimanfaatkan keluarga warga binaan untuk membesuk dan mengirimkan makanan.

Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, dalam rangka menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif, Sat Sabhara Polres Ciamis menerjunkan satu anggota untuk membantu pengamanan Lapas. Nantinya anggota akan membatu tim petugas lapas mengawasi saat kegiatan kunjungan keluarga warga binaan melalui zoom meeting.

AKP Cecep menjelaskan, momen Hari Raya banyak keluarga binaan datang mengunjungi Lapas untuk bertemu. Namun di momen pandemi ini mengharuskan pertemuan itu hanya sebatas video call dengan fasilitas yang disediakan Lapas.

“Kami menerjunkan satu anggota untuk membantu petugas Lapas mengamankan kegiatan kunjungan keluarga warga binaan. Kehadiran Polri disini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan Lapas,” kata AKP Cecep.

Selain mengamankan, kata AKP Cecep, anggota Sat Sabhara juga menyampaikan edukasi sekaligus himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada pengunjung. Sehingga diharapkan tidak menimbulkan klaster penyebaran virus corona di lingkungan Lapas.

“Pengamanan yang dilakukan hari ini situasi dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Penerapan prokes di Lapas Kelas IIB Ciamis sangatlah ketat, semua pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh,” kata AKP Cecep.(Js)

News Feed