oleh

Satuan Samapta Polres Ciamis kembali menggelar operasi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Samapta kembali menggelar operasi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis. Operasi yustisi kali ini digelar di kawasan Islamic Center dan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/08/2021).

Operasi yustisi yang dilaksanakan secara mobile ini melibatkan satu regu Dalmas dan unit patroli Samapta Polres Ciamis. Dimana kegiatan ini dibawah kendali operasional KBO Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Pranodya Pararonto.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., melalui KBO Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Pranodya Pararonto mengatakan, operasi yustisi yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk melihat penerapan warga masyarakat Kabupaten Ciamis menerapkan kebijakan PPKM Level 3. Sebab kebijakan ini diambil pemeritah dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona.

“Meskipun PPKM kembali di perpanjang, kami masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan dalam hal ini tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Sehingga 25 warga yang melanggar itu kami berikan teguran lisan sekaligus mengedukasi pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19,” kata Ipda Arie.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,” tambahnya.

Selain memberikan tindakan, Ipda Arie menambahkan, pihaknya juga membagikan masker kepada warga selama pelaksanaan operasi yustisi secara mobile. “Pemberian masker ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga bahwa Polri itu peduli dan sayang agar tidak terpapar virus corona,” pungkasnya.

Ipda Arie berpesan kepada maysarakat yang belum di suntik vaksin Covid-19, untuk segera di suntik. Polri membuka gerai vaksinasi presisi di seluruh Polres di Indonesia, tidak terkecuali Polres Ciamis yang menggelarnya diseluruh wilayah Polsek Jajaran. “Mari kita sukseskan percepatan herd immunity yang dicanangkan pemerintah,” imbuhnya.

News Feed