oleh

Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Pemerintah Pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Perpanjangan ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk itu, Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di kawasan Pasar Manis dan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/08/2021).

Operasi kali ini dilaksanakan oleh tiga personel Unit Patroli Samapta Polres Ciamis. Mereka yang bertugas kali ini, diantaranya Bripka Veries Sudarisman, Bripka Rizal Andriansyah dan Bripka Doni Marihot.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, operasi yustisi kali ini untuk melihat penerapan kebijakan dari PPKM Level 3 di kawasan perbelanjaan di pusat kota Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile berjalan kaki di sepanjang kawasan Pasar dan Terminal Ciamis.

“Operasi hari ini kami masih menemukan warga yang tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker. Sepuluh warga diberikan teguran lisan untuk memakai masker secara baik dan benar agar mencegah dari paparan virus corona,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep berharap masyarakat dapat pebih sadar lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama lewati masa pandemi ini dengan sehat dengan selalu menjalan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Selain memberikan tindakan berupa teguran, personel dilapangan juga membagikan masker gratis kepada warga. Sebanyak 20 masker dibagikan kepada masyarakat yany sedang beraktifitas disekitaran kawasan pusat perbelanjaan Ciamis. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten