oleh

Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka pengwasan penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di kawasan Di Perempatan Cilat dan Pasar Dongkal, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (07/10/2021).

Operasi ini melibatkan dua regu personel Dalmas dan sejumlah anggota Unit Patroli Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, operasi yustisi kali ini untuk melihat penerapan kebijakan dari PPKM Level 3. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile

“Operasi hari ini kami masih menemukan warga yang tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dan mereka kami berikan teguran lisan agar sadar betapa pentingnya menggunakan masker ditengah situasi pandemi,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep berharap masyarakat dapat lebih sadar lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama lewati masa pandemi ini dengan sehat dengan selalu menjalan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Selain memberikan tindakan berupa teguran, personel dilapangan juga membagikan masker gratis kepada warga. Sebanyak 35 masker dibagikan kepada masyarakat yany sedang beraktifitas. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten