oleh

Sekda Minta Tim Pengumpul Data Harus Menyajikan Yang Akurat Dan Berkualitas

Berita Kab. Pandeglang-Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta, kepada Tim Pengumpul Data Sektoral agar menyajikan data secara akurat dan berkualitas.

“Ketersediaan data yang akurat dan berkualitas sangat dibutuhkan, oleh seluruh lapisan masyarakat terutama seorang pimpinan. Karena hal tersebut, sangat menentukan sebuah kebijakan dasar untuk kepentingan pembangunan daerah. “Demikian disampaikan Sekda saat memberikan arahan, kepada tim pengumpul data sektoral dalam kegiatan Rapat Koordinasi Awal Penyelenggaraan Statistik Sektoral bertempat di Oproom Setda, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk menyediakan data statistik sektoral yang berkualitas diperlukan sinkronisasi pengumpulan, pengolahan, analisis dan diseminasi data. Maka dibentuk sebuah Tim pengumpul data sektoral, agar penyediaan data akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, “ucap Pery.

“Mengingat pentingnya data statistik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, maka data yang harus diinformasikan adalah sebuah data yang lengkap dan akurat. Sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dengan menggunakan teknologi dan metode yang terintegrasi dengan baik, “tutrnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro mengatakan. Untuk menyediakan data statistik sektoral yang akurat dan berkualitas, pihaknya telah membentuk Tim data statistik sektoral yang dikukuhkan melalui Surat Keputusan Sekretaris daerah Nomor 042/KEP.1464-UM/2021 tentang penunjukan/penetapan pengumpulan data statistik sektoral dilingkup Pemkab Pandeglang, “kata Girgi.

Ia menambahkan, berbekal surat keputusan sebagai tim pengumpul data sektoral. Tentunya ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan diantaranya, menyiapkan bahan untuk melakukan sinkronisasi, inventarisasi dan pengumpulan data statistik makro sosial budaya dan statistik makro ekonomi, “terangnya. KI2

News Feed