oleh

Seksi Propam Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi penekagakan ketertiban dan disiplin di lingkungan Mapolres Ciamis

Berita Polres Ciamis – Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota, Seksi Propam Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi penekagakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Mapolres Ciamis. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Ciamis Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/09/2021).

Penegakan ketertiban dan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani. Selain itu tentunta dibantu oleh seluruh anggota Propam Polres Ciamis Polda Jabar.

Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., untuk melakukan Gaktibplin anggota. Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Selain itu, lanjut dia, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujar AKP Rahmad Fanani.

Ditengah pandemi Covid-19, AKP Rahmad Fanani meminta kepada seluruh anggota untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu menjalankan 5M, khususnya memakai masker agar terhindar dari paparan virus corona.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada di luar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani juga meminta kepada seluruh personel Polres Ciamis untuk memiliki aplikasi pedulilindungi.Ini wajib dimiliki setiap anggota Polres Ciamis, mulai dari anggota satuan fungsi, hingga Polsek Jajaran.

“Mulai hari ini seluruh anggota dan masyarakat yang akan masuk ke lingkungan Mapolres Ciamis diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi pedulilindungi,” pungkasnya.(Js)

News Feed