Selama 4 Hari, Polda Banten Telah Membagikan 247.985 Masker Ke Masyarakat

Berita Mapolda Banten– Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polda Banten beserta Polres jajaran terus lakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Sampai saat ini penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polda Banten masih sangat tinggi, untuk itu kita dari Polda Banten terus melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan hingga melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Edy Sumardi. Minggu, (07/02/2021).

“Dan kegiatan pembagian masker ini sudah berjalan selama 4 hari, yang mana kita dari Polda Banten beserta Polres jajaran telah membagikan masker sebanyak 247.985 masker kepada masyarakat,” lanjut Edy Sumardi.

Masih kata Edy Sumardi, “adapun untuk tempatnya kita lakukan di seluruh tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dan kegiatan pembagian masker sudah kita lakukan dari tingkat Polda hingga Polsek-polsek,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan kegiatan pembagian masker tersebut akan rutin dilakukan oleh Polda Banten dan Polres jajaran.

“Dan pembagian masker ini akan rutin kita lakukan, mengingat saat ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Sehingga kita dari Polda Banten berkomitmen akan terus melakukan patroli protokol kesehatan agar masyarakat di wilayah hukum Polda Banten bisa sadar betapa pentingnya mendisiplinkan diri,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 ini, dan ingat jangan menyepelekan virus ini. Untuk itu bantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi berharap dengan kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, dan saya juga sangat berharga agar masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan,” harap Edy Sumardi. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten